Potong Bambu, Warga Manyaran Desa Bero Tewas Kesetrum

Lantaran kurang hati-hati saat memotong pohon bambu, Kasno, 53, warga Dusun Pagean RT 1/RW VIII Desa Bero, Kecamatan Manyaran, Wonogiri harus meregang nyawa, Minggu (5/6/2011) pagi. Ia diduga tersengat aliran listrik (kesetrum) dari kabel yang putus karena tertimpa bambu.
Keterangan yang diperoleh Espos, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Saat itu, Kasno yang melihat salah satu batang bambu nyaris roboh ke jalan, ia berniat memotong bambu itu. Namun ia kurang memperhitungkan jarak bambu dengan kabel listrik sehingga bambu itu ambruk menimpa kabel hingga putus dan salah satu potongannya jatuh ke sawah. “Rupanya, Pak Kasno kemudian mengambil kabel yang jatuh ke sawah itu dan tersengat aliran listrik. Di tangan kanannya ada bekas luka gosong,” ungkap Kepala Desa Bero, Joko Pramono, kepada wartawan, Minggu (5/6/2011).
Setelah salah seorang warga memindahkan kabel menggunakan galah, warga kemudian beramai-ramai menolong korban. “Saat itu Pak Kasno masih hidup meskipun sangat lemah. Tapi saat hendak dibawa ke rumah sakit, dia sudah tiada. Pak Kasno kemudian dibawa ke rumahnya,” kata Joko.