KardusTak Bertuan Gegerkan Jamaah Masjid Taqwa Ngadirojo Wonogiri

Jamaah Masjid Taqwa, Sanggrahan, Desa Ngadirojo Kidul, Kecamatan Ngadirojo, Kabupaten Wonogiri dikagetkan dengan penemuan sebuah kardus mi instan, Kamis (16/6/2011) pagi.
Saksi mata di masjid itu, seperti Sudar dan H Sudibyo menceritakan jamaah yang akan melaksanakan Salat Subuh, awalnya bersikap biasa-biasa saja. Para jamaah tak menghiraukan keberadaan kardus . Namun usai salat, para jamaah geger karena ternyata kardus itu tak bertuan. Takmir masjid setempat bersama jamaah lain berinisiatif memanggil M Ichsan, anggota Polsek Ngadirojo yang bertempat tinggal tak jauh dari masjid. “Kami khawatir, jangan-jangan isi kardus bom sehingga memanggil Pak Ichsan,” ujar H Latif.
Kejadian itu juga dilaporkan ke Mapolsek Ngadirojo dan Polres Wonogiri. Kapolsek Ngadirojo, AKP Darmanto bersama personelnya mengamankan lokasi. Sementara petugas dari Polres membongkar kardus itu.  Setelah terbuka, ternyata isi kardus itu adalah jilbab sebanyak 44 buah.
Di sisi lain Kapolsek Ngadirojo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika saat mengonfirmasi Espos, menyatakan bangga dengan sikap warga Ngadirojo. “Kami sangat berterima kasih kepada warga. Melaporkan barang temuan yang dicurigai wujud kepedulian dan kehati-hatian masyarakat. Apalagi teror bom sering terjadi pada kondisi akhir-akhir ini.”