Kota Solo Siaga Menjelang Vonis Abu Bakar Baasyir Hari Ini

Menjelang pembacaan vonis terdakwa tindak pidana terorisme Abu Bakar Baasyir, keamanan kota Solo, Jawa Tengah diperketat. Personel polisi bersiaga mengantisipasi adanya gangguan keamanan terkait vonis Baasyir pagi nanti di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kapolresta Solo, AKBP Listyo Sigit mengatakan sebanyak 800 personel polisi menjaga sejumlah obyek vital seperti tempat ibadah, perkantoran dan kawasan yang ramai dikunjungi warga.

Guna memaksimalkan pengamanan, aparat TNI diperbantukan untuk menjaga keamanan warga. Antisipasi ini dilakukan menyusul adanya pesan singkat (SMS) gelap yang menyebut akan terjadi aksi teror dalam putusan bekas Amir Jamaah Ansharut Tauhid (JAT).

Kendati begitu, Kapolrest meminta warga Solo dan sekitarnya untuk tidak panik dan tetap melakukan aktivitas seperti biasa.

Sementara itu pendukung Baasyir tengah dalam perjalanan dari Solo ke Jakarta. Direktur Media Center Jamaah Ansharut Tauhid (JAT) Sonhadi menyebut pendukung Baasyir akan tiba subuh nanti di Jakarta.