Dua Terduga Teroris Ditangkap di Hutan

Tim Densus 88 Mabes Polri kembali membekuk dua orang terduga teroris bom Cirebon dan bom Klaten. Penangkapan tersebut dilakukan hari ini, Sabtu, 18 Juni 2011, di hutan Blok Silepen, Desa Sidawangi, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon.

Data sementara  yang berhasil diperoleh media, salah satu yang tertangkap yakni Yadi Al Hasan alias Vijay yang masuk dalam daftar pencarian orang (DPO) Mabes Polri. Sedangkan, satu orang lagi belum diketahui identitasnya.

Dari pantauan Vivanews, awalnya Sabtu siang tim gabungan menggerebek tempat tinggal Yadi di perumahan Tukmudal. Karena sudah mendengar akan dilakukan penyergapan, mereka kabur melarikan diri ke dalam hutan. Lalu, penyisiran dimulai sekitar pukul 14.00 WIB dipimpin langsung kapolres Cirebon, AKBP Edi Mardianto SIK.

Tim terdiri dari Densus 88 Mabes Polri, Brimob Detasemen C Polda Jabar, Polres Cirebon dan Polres Cirebon Kota ini, dibagi menjadi dua tim. Tim pertama menyisir mulai dari Desa Sidawangi sedangkan tim kedua menyisir dari Desa Tukmudal, kecamatan Sumber.

Dari hasil penyisiran pertama, petugas berhasil mendapatkan dua terduga teroris. Yaitu Yadi Al-Hasan alias Abu Fatikh alias Vijay, yang merupakan DPO terkait bom Cirebon dan satu orang lagi merupakan pelaku rekrutmen baru.

Keduanya langsung dibawa petugas Densus 88 Mabes Polri untuk diamankan di Mapolres Cirebon. Mendengar masih ada tiga orang DPO teroris lagi, yang masih sembunyi di dalam hutan penyisiran dilanjutkan sekitar pukul 17.30. Hingga berita ini ditulis, penyisiran masih berlangsung. Belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait penangkapan tersebut.