Kinerja Bupati Dan Wakil Bupati Wonogiri Dikritik

Kinerja Bupati Wonogiri, H Danar Rahmanto dan Wakil Bupati Yuli Handoko mengundang kritik dan pertanyaan. Pasalnya, hingga 220 hari sejak dilantik, 1 November 2010 lalu, belum tampak adanya gebrakan program yang spektakuler.
Kritikan mengenai kinerja pasangan Danar-Yuli disampaikan, Rabu (8/6/2011) oleh juru bicara Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPRD Wonogiri, Abdullah Rabbani, saat menyampaikan pandangan umum fraksinya terhadap nota pengantar atas laporan pertanggungjawaban atas pelaksanaan APBD 2010 di Ruang Paripurna DPRD Wonogiri.
“Tanpa bermaksud menutup mata atas apa yang sudah dilakukan Saudara Bupati dan segenap jajarannya, kami harus menyampaikan bahwa selama rentang waktu 220 hari (sejak 1 November 2010 hingga 8 Juni 2011-red) belum terlihat dan belum terasa gebrakan-gebrakan program spektakuler dari Bupati. Action Saudara Bupati kami nilai masih datar-datar saja,” tandas Rabbani di hadapan sidang yang dihadiri Danar-Yuli dan segenap pimpinan serta anggota DPRD itu.
Sementara itu, sejumlah kritik juga disampaikan oleh empat fraksi lain. Salah satunya menyangkut masih rendahnya pendapatan asli daerah serta serapan untuk belanja. Rapat akan dilanjutkan dengan penyampaian nota jawaban Bupati, Jumat (10/6/2011).