Tim penilai dari Provinsi Jateng menilai kinerja pelayanan publik di Kabupaten Wonogiri, Jumat (10/6). Empat lokasi diambil sebagai sampel penilaian yakni BPR BKK Wonogiri Kota, Pasar Induk Kota Wonogiri, Terminal Tipe A dan SMKN 2 Wonogiri. Sekretaris Daerah Budisena mengatakan berbagai upaya telah dilakukan Pemkab untuk meningkatkan pelayanan publik. Satu yang mendasar adalah dibuatnya peraturan, pedoman dan surat edaran di bidang pelayanan publik. “Juga, peningkatan partisipasi masyarakat melalui kegiatan pertemuan dengan LSM, pemuka masyarakat. Selain itu dengan memberikan penghargaan bagi petugas atau unit pelayanan publik,” jelas dia.
Budisena melanjutkan upaya lain di antaranya menerapkan sanksi bagi pegawai yang melanggar aturan, pembinaan rutin, peningkatan profesionalisme pejabat maupun pegawai, peningkatan infrastruktur, pengembangan semangat kewirausahaan, pembebasan biaya SPP bagi pelajar SD dan SMP serta beasiswa, serta pemanfaatan teknologi informasi. Wonogiri sendiri sebelumnya meraih tiga penghargaan pelayanan publik dari pemerintah pusat. Piala Citra Pelayanan Prima kepada UPP Puskesmas Wonogiri I, Piagam Citra Bhakti Abdi Negara kepada Pemkab, dan Piala Citra Pelayanan Prima kepada UPP SMK N 2 Wonogiri.
Budisena melanjutkan upaya lain di antaranya menerapkan sanksi bagi pegawai yang melanggar aturan, pembinaan rutin, peningkatan profesionalisme pejabat maupun pegawai, peningkatan infrastruktur, pengembangan semangat kewirausahaan, pembebasan biaya SPP bagi pelajar SD dan SMP serta beasiswa, serta pemanfaatan teknologi informasi. Wonogiri sendiri sebelumnya meraih tiga penghargaan pelayanan publik dari pemerintah pusat. Piala Citra Pelayanan Prima kepada UPP Puskesmas Wonogiri I, Piagam Citra Bhakti Abdi Negara kepada Pemkab, dan Piala Citra Pelayanan Prima kepada UPP SMK N 2 Wonogiri.
0Awesome Comments!