Dealer Indojaya Motor Wonogiri Kemalingan Rp 25 Juta Amblas

Aksi pencurian menimpa Haryono, 58, pemilik dealer  Indojaya motor di Wonogiri. Akibatnya, warga Kerdukepik, Kelurahan Giripurwo, Wonogiri itu kehilangan uang tunai senilai Rp 25 juta dan dua buah handphone.
Keterangan yang dihimpun Espos, Rabu (15/6/2011) menyebutkan, kejadian pencurian itu terjadi, Selasa (14/6/2011). Aksi pencuri, kali pertama diketahui seorang karyawatinya bernama Purwati, 36, warga Perum Kaliancar, Selogiri yang pagi itu membuka ruangannya. Kapolsek Wonogiri AKP Hadijah Sahab didampingi Kanitreskrim Polsek Wonogiri, Ipda Triyono mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika menyatakan pihaknya telah mengamankan barang bukti berupa pecahan eternit. “Pelapor Pak Haryono, pemilik dealer. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 21.00 WIB, dealer itu tutup sekitar pukul 17.00,” ujar Kapolsek.
Ditambahkan oleh Kanitreskrim, pencuri diduga masuk dengan cara menggunting atap rumah yang terbuat dari seng. “Diperkirakan, sesudah menggunting atap seng, pencuri memaksa menginjak eternit dan masuk ke ruangan penjualan. Pencuri membawa kabur uang senilai Rp 25 juta dan dua HP, salah satunya BlackBerry . Uang itu ditaruh di laci berbeda namun di satu ruang.”