Wow ,Penyiar Radio Ini Gemar Makan Ayam Hidup

Bila Anda  menemui seorang wanita yang memakan ayam bakar, atau ayam goreng mungkin sudah biasa. Namun, wanita penyiar radio di Pasuruan Jawa Timur memiliki  keanehan karena kebiasaan memakan daging  mentah dan ayam hidup.

Bila tak mengkonsumsi daging mentah, Miskaulah  (36) warga Dusun Janganasem, Desa Trompoasri Kecamatan Jabon Kabupaten Sidoarjo membuatnya jatuh sakit.

Awalnya, tak banyak yang tahu bila Miskaulah gemar makan ayam hidup. Namun kebiasaan tersebut diketahui saat penyiar radio itu berkunjung di rumah familinya Sunoto (43). Di rumah Sunoto, janda dua anak itu tiba-tiba meminta  ayam hidup  karena mengaku kondisi badannya lemas.

Menanggapi permintaan itu, Sunoto pun langsung menangkap  seekor ayam kampung  miliknya  yang berada di samping rumah. Awalnya Sunoto mengira ayam tersebut untuk dipelihara di rumahnya. Namun setelah diberikan, Miskaulah memegang erat kaki ayam  sehingga tak bisa tak kabur.

Tanpa ragu penyiar radio swasta di Sidoarjo itu langsung menggigit leher ayam hingga mati. Setelah itu mengkelupas kulit ayam hingga dagingnya untuk dimakan.  Aksi  wanita yang akrab disapa “Mama Preti” ini  sempat menjadi perhatian warga di lingkungan setempat 

Menurut Miskaulah, kebiasaan aneh makan ayam hidup ini dimulai sejak kelas 4 SD. Awalnya, “Mama Preti”  diajak  ayahnya  Kusno  bekerja membuat batu merah di sawah   di kampungnya. Namun, “Mama Preti” memburu binatang seperti  ular, ikan jangkrik   kalajengking, atau kepiting sawah serta ayam yang kondisinya masih hidup  untuk dimakan dengan alasan lapar.

Setelah itu, ayahnya berusaha  menghilangkan kebiasaan tak lazim ini. Tapi bila dilarang  Mama Preti langsung sakit. Akhirnya kebiasaan Miskaulah ini dibiarkan hingga dewasa dan menikah.

”Mama Preti”  bahkan bisa memakan 5 ekor ayam  hidup setiap harinya hingga membuat ayahnya kewalahan. Setelah kenalan dengan salah satu teman mama preti  ikut  terapi tenaga dalam dan bisa mengurangi kebiasaannya. Meski begitu, Miskaulah ini tak pernah  memeriksakan kondisi kesehatan pada dokter.