Fasilitas Minim Tak Halangi Siswa SMPN 3 Jatipuro Wonogiri Raih Prestasi

Tiga pelajar SMPN 3 Satu Atap (Satap) Jatipurno meraih prestasi di ajang lomba fashion show di tingkat Sub Rayon 04, Jatisrono, Wonogiri. Ketiga pelajar itu adalah Emalyyana AP dan Indah TW yang menduduki peringkat I dan II di bagian putri serta Zakka Banna, untuk kategori busana batik putra.
Pernyataan itu disampaikan Kepala SMP 3 Satap, Jatipurno, Ny Endang Hadiningsih kepada Espos, Selasa (14/6/2011). “Lomba digelar akhir Mei di Gedung Gotong-Royong Jatisrono. Selain peragaan busana batik juga dilombakan bernyanyi lagu-lagu perjuangan. Lomba melibatkan semua pelajar secara berjenjang mulai PAUD, TK, SD, SMP/MTs dan SMA/SMK dengan total peserta 241 orang,” ujarnya.
Endang menyatakan, selama ini sarana dan prasana sekolah belum memadai. “Dengan keterbatasan ternyata anak-anak mampu mengukit prestasi,” katanya. Menurutnya, sejak berdiri 25 September 2009 di Desa Mangunharjo, pengelola SMPN 3 Satap terus berupaya agar keadilan dan kesetaraan pembelajaran dinikmati oleh siswa di sekolah terpencil itu. “Kami dan warga urunan membeli kabel sepanjang 500 meter, untuk disambungkan ke rumah warga agar siswa kami bisa belajar dibawah penerangan lampu lstrik.”