Wow Kasus Asusila Anak Di Wonogiri Meningkat 150%

Kasus asusila yang dialami anak di bawah umur di Kabupaten Wonogiri selama 2011 ini meningkat sangat drastis. Aliansi Peduli Perempuan (APP) Sukses Wonogiri menyebut peningkatan itu mencapai 150% dibandingkan tahun sebelumnya.
Ketua APP Sukses Wonogiri, Endang Maria, kepada wartawan, Senin (20/6/2011) mengaku sangat prihatin dengan kondisi tersebut. Apalagi hampir semua pihak termasuk pemerintah seolah menutup mata terhadapnya.
Hampir tidak ada aksi nyata yang dilakukan pemerintah untuk mencegah atau menekan angka kasus tersebut.
“Kalau data sepanjang 2011 ini saya tidak hapal. Tapi berdasarkan pengamatan dan laporan yang masuk ke kami setiap bulannya, peningkatannya sangat drastis. Tahun lalu, paling banyak sebulan hanya satu, bahkan  kadang tiga bulan hanya ada satu kasus,” ungkap Endang yang juga anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng.
Sedangkan tahun ini, lanjut Endang, dalam sebulan bisa terjadi 3-4 kasus. Korbannya bervariasi mulai dari Balita hingga anak SD, SMP dan SMA.
Kasusnya ada pemerkosaan atau atas dasar suka sama suka hingga terjadi kehamilan, yang tidak jarang pula berujung pada laporan ke pihak kepolisian.