Jembatan Rel KA Di Jalan Protokol Wonogiri Diusulkan Direhab

Jembatan rel kereta api (KA) atau dikenal dengan sebutan Kreteg Bang yang melintang di atas jalan protokol, Jl A Yani, Wonogiri diusulkan  direhab. Selama ini, jembatan itu dinilai cukup rawan mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengguna jalan.
Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Suwargiyanto, mewakili Kepala Dishubkominfo, Ige Budiyanto kepada wartawan, Jumat (3/6/2011) mengungkapkan usulan rehab jembatan itu sudah diajukan ke Direktorat Jenderal Perhubungan Darat, Maret 2011 lalu dan sudah mendapat persetujuan.  “Kamis (9/6/2011) mendatang kami berencana mengundang rapat instansi terkait untuk membahas teknisnya. Kami mengusulkan beberapa hal di antaranya peninggian jembatan rel dan pelebaran jalan di bawahnya,” kata Suwaryanto.
Menurut Totok selama ini, keberadaan jembatan itu kerap menjadi kendala bagi kendaraan-kendaraan besar seperti trailer atau truk tronton untuk masuk. Bahkan bus ber-AC pun kerap waswas melintas di jalan itu karena takut bagian atasnya terantuk jembatan. “Karena itu, salah satu usulan kami adalah jembatan ditinggikan dari kondisi sekarang 4,5 meter dari permukaan jalan, menjadi 4,7 meter atau lima meter,” imbuh Totok.