"Tak Mudah Bangun Jaringan Broadband di Seluruh Indonesia"

Dibandingkan dengan Singapura, Indonesia masih kalah jauh dalam hal pembangunan jaringan broaadband. Hal inilah yang diakui oleh Menkominfo Tifatul Sembiring.

"Saya sering menerima keluhan mengapa Indonesia kalah jauh dibandingkan dengan Singapura, dalam hal jaringan 3G yang termasuk broadband. Itu sah saja. Tapi perlu diingat adalah Indonesia berbeda dengan Singapura," terang Tifatul, disela-sela pembukaan Pekan Informasi Nasional, di Taman Budaya Jawa Tengah, Solo, Jateng, Sabtu (21/5/2011).

Dia membandingkan secara jumlah penduduk, Indonesia mempunyai penduduk 200 juta bila dibandingkan Singapura yang hanya 4,5 juta penduduk. Belum lagi luas wilayah indonesia yang sangat luas, bila dibandingkan dengan Singapura.

"Masalah membangun jaringan di Indonesia sangat kompleks. Tapi pemerintah akan selalu berusaha agar ini bisa terpenuhi," klaim politisi asal Partai Keadilan sEjahtera itu.

Bahkan Tifatul menyebut prestasi pemerintah diantaranya, bahwa saat ini kawasan di Indonesia sudah 92 persen sudah terhubung dengan telekemonikasi, ini artinya ada sekira 178 juta penduduk lokal yang sudah menggunakan ponsel.