Dua Wisatawan Tewas di Pantai Baron

Dua wisatawan asal Ungaran, Jawa Tengah, tewas di pantai Baron, Gunungkidul Yogyakarta. Korban bernama Lilik Iswahyudi (27), dan Joko Iswanto keduanya terseret arus sungai yang bermuara di pantai kemarin sore.

Dari informasi yang diperoleh, menyebutkan kedua korban datang ke pantai bersama tujuh teman, karyawan pabrik tekstil di Ungaran. Setelah menikmati suasana sekitar pantai, kedua korban memutuskan berenang.

Namun arus yang deras menghanyutkan korban menuju ke laut. Karena tak bisa berenang, keduanya pun tenggelam.

“Kami tidak bisa menolong, dan langsung lapor tim SAR,” tutur Minarto di lokasi, Minggu (22/5/2011).

Petugas SAR langsung melakukan pertolongan. Setengah jam kemudian tim SAR menemukan korban di kedalaman empat meter di sisi timur Pantai Baron.

”Kami sudah berusaha maksimal, namun kedua korban sudah tewas, dan baru ditemukan 30 menit sesudah kejadian” terang Koordinator SAR Baron, Sunardi.

Dijelaskannya, sebenarnya ombak di pantai Baron ini normal dan cenderung landai. Sebenarnya dia sudah memberikan peringatan kepada para wisatawan agar tidak berenang di laut.

“Saat ini korban masih berada di Ruang jenasah RSUD Wonosari, menunggu kepastian apakah mau dijemput atau diantarkan,” pungkas Sunardi.