Motor F4 RR Segera Diuji

Pabrikan MV Agusta di Varese, Italia, mulai sibuk. Varian F4 telah masuk produksi. Yang dibangun pertama adalah Superbike RR F4 dan akan langsung masuk tahap pengujian.
Sepeda motor 201-bhp ini diperkenalkan MV AGusta beberapa pekan lalu. MV Agusta mengklaim varian ini sebagai Superbike paling terdepan dan kuat di dunia. Konsumen bisa melihat beberapa pendapat obyektif dari F4-RR, sesudah menjalami penguji dari master di seluruh dunia.

Motor ini akan dijual senilai 17.999 poundsterling (sekitar Rp250 jutaan). Sementara F4 versi standar tetap dijual dalam kisaran 14,499 poundsterling atau sekitar Rp200 juta.

F4-RR akan dipajang dalam acara EICMA, di Milan November mendatang. Selain RR F4, juga akan varian telanjang Baby B3 Brutale.

Kekuatan F4-RR MV Agusta akan datang dengan lebih besar bore, stroke lebih pendek (corsacorta) dan besar, katup titanium lebih ringan. Ada juga beberapa tweak rasio roda gigi internal dilakukan untuk perbaikan percepatan.

Up-grade lainnya termasuk suspensi Ohlins, velg aluminium yang ditempa, rem Brmbeo, dan dua skema cat baru (pastel merah/putih dan mutiara putih). Ciri asli MV seperti bagian-bagian khusus layaknya sistem knalpot dan ECU mesin balap juga disediakan untuk konsumen.